100 Bug Doodles

100 Bug Doodles

Sejarah Sikap Soekarno dan Moh.hatta, sebagai wakil golongan tua yang memicu sekelompok pemuda menculik dan membawa keduanya ke rengasdengklok adalah bahwa Soekarno dan Moh. hatta .....

Sikap Soekarno dan Moh.hatta, sebagai wakil golongan tua yang memicu sekelompok pemuda menculik dan membawa keduanya ke rengasdengklok adalah bahwa Soekarno dan Moh. hatta .....

Alasan dan penyebab pemicu sekelompok pemuda menculik dan membawa Soekarno dan Moh. Hatta ke Rengasdengklok adalah karena adanya keinginan dari golongan muda untuk segera menggelar proklamasi kemerdekaan Indonesia. Keinginan tersebut mucul setelah mendengar kabar bahwa Jepang menyerah kepada Sekutu.

Pembahasan:

Tanggal 16 Agustus 1945 telah terjadi peristiwa penting menjelang peristiwa proklamasi kemerdekaan Indonesia. Peristiwa tersebut adalah penculikan Soekarno dan Moh. Hatta diculik oleh golongan muda ke Rengasdengklok. Tujuan dari penculikan itu adalah untuk segera mempercepat proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, setelah Jepang menyerah kepada sekutu.

Alasan penculikan dilakukan saat itu dilakukan oleh golongna muda adalah telah terjadi perbedaan pendapat yang tajam antara golongan muda dengan golongan tua soal pelaksanaan proklamasi.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang penculikan di Reangasdengklok dapat disimak di https://brainly.co.id/tugas/21954365

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

[answer.2.content]