100 Bug Doodles

100 Bug Doodles

Sejarah Setelah mengibarkan bendera merah putih di puncak hotel yamato, para pejuang melanjutkan aksinya dengan merebut .....

Setelah mengibarkan bendera merah putih di puncak hotel yamato, para pejuang melanjutkan aksinya dengan merebut .....

Sesudah mengibarkan bendera merah putih di puncak hotel maka para pejuang melakukan aksi dengan cara menyabotase penyimpanan senjata serta pemancar radio. Dengan tujuan untuk melakukan pengobaran semangat dengan para rakyat.

Pembahasan:

Belanda yang saat itu merupakan tawanan Jepang  menduduki Hotel Yamato dengan bantuan sekelompok pasukan Sekutu. Kemudian, sekelompok orang Belanda yang dipimpin oleh Victor W. Charles Proegman, merah, putih dan biru di atas Hotel Yamato, seperti dikutip dari ensiklopedia Addis Dillman tentang sejarah lengkap Indonesia dari klasik hingga zaman modern, mengibarkan bendera Belanda. Tindakan ini menimbulkan kemarahan  pemuda karena dianggap sebagai bentuk penghinaan terhadap kedaulatan kemerdekaan Indonesia  pada 17 Agustus  tahun yang sama. Tindakan ini juga dipandang sebagai  simbol kembalinya kekuasaan Belanda ke Indonesia dan sebagai penghinaan terhadap gerakan  yang sedang berlangsung untuk mengibarkan bendera merah putih di Surabaya.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang pertempuran surabaya: https://brainly.co.id/tugas/2797830

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

[answer.2.content]