100 Bug Doodles

100 Bug Doodles

Penjaskes Seorang pelari dianggap masuk finish apabila ..… telah memasuki finish.

Seorang pelari dianggap masuk finish apabila ..… telah memasuki finish.

Seorang pelari dianggap telah menyelesaikan perlombaan ketika sudah memasuki garis finish, yakni pada saat bagian - bagian tubuhnya telah berada pada bidang vertikal dari sisi terdekat garis finish sesuai dengan aturan dan garis yang telah ditentukan. Adapun yang dimaksud dengan bagian tubuh tersebut adalah kepala, leher, lengan, dan kaki.  

Pembahasan:

Pengertian lari jarak pendek adalah suatu jenis olahraga yang dapat dilaksanakan dengan mengandalkan kekuatan dan kecepatan penuh disepanjang garis lintasan yang dimulai dari start sampai finish. Pemenang dalam lomba ini ditentukan dari catatan waktu yang paling singkat.

Lari jarak pendek biasanya disebut juga sebagai lari sprint atau lari cepat. Lari jarak pendek dapat dilakukan di lapangan terbuka (outdoor) dan juga dapat dilakukan di lapangan tertutup (indoor). Lintasan lari untuk laki - laki maupun untuk perempuan adalah dengan menempuh jarak lari jarak pendek 100 m, lari jarak pendek 200 m, dan juga lari jarak pendek 400 m.

Adapun aba - aba yang digunakan pada saat lari jarak pendek adalah sebagai berikut:

  • Bersedia.
  • Siap.
  • Ya.

Berikut ini merupakan teknik pada saat ingin memasuki garis finish terdapat tiga teknik, antara lain adalah sebagai berikut:

  • Berlari terus sekencang - kencangnya hingga melewati garis finish, dengan tidak mengubah posisi lari.
  • Pada saat ingin menyentuh pita atau melewati garis finish, dada seketika dicondongkan ke depan.
  • Pada saat ingin menyentuh pita atau melewati garis finish, salah satu bahu maju ke depan, sebab dengan menggunakan bahu ini memiliki tujuan supaya dapat menyentuh garis finish.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang pengertian dari lari jarak pendek https://brainly.co.id/tugas/14715503

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

[answer.2.content]