100 Bug Doodles

100 Bug Doodles

Sejarah Semua yang dilakukan Jepang untuk kepentingan ekonomi negaranya dengan cara .....

Semua yang dilakukan Jepang untuk kepentingan ekonomi negaranya dengan cara .....

Berikut ini adalah upaya-upaya yang dilakukan oleh Jepang untuk meningkatkan sektor ekonomi negaranya, sehingga Jepang menjadi salah satu negara maju di Asia.

  • Melakukan inovasi pada industri manufaktur yang juga menjadikan salah satu kekuatan ekonomi dari Jepang, tetapi Jepang dapat dikatakan miskin dengan sumber daya alam. Dengan inovasi dan kecerdasan Jepang menjadikan perusahaan-perusahaannya untuk mengimpor bahan-bahan mentah, yang kemudian mengolah dan membuatnya sebagai barang jadi, yang dijual di dalam negeri dan diekspor.
  • Di sektor perikanan di Jepang dapat dikatakan sangat maju. Didukung dengan kondisi geografi yang strategis, sehingga sangat mendukung untuk melakukan kegiatan perikanan di Jepang. Dimana perairan sebelah timur Jepang terdapat ikan-ikan dalam jumlah besar.
  • Kemajuan teknologi merupakan kelebihan yang dimiliki oleh Jepang, karena menjadi dasar pengembangan dari berbagai produk ekspor. Kemajuan teknologi yang dimiliki Jepang didorong oleh tingginya kualitas sumber daya manusianya.

Pembahasan:

Jepang merupakan sebagai salah satu negara maju di Asia dan kemajuan di perekonomian Jepang ditunjang oleh penduduk yang memiliki semangat atau etos kerja yang tinggi, penguasaan dan inovasi teknologi serta berpendidikan.

Salah satu cara menilai dari keberhasilan pembangunan ekonomi di pada suatu negara dapat dilihat dari pendapatan per kapita per tahunnya. Pada tahun 2007 pendapatan nasional per kapita Jepang mencapai US$ 33,800 per tahun.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang perkembangan ekonomi Jepang dapat disimak di https://brainly.co.id/tugas/12875569

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

[answer.2.content]